Dampak Positip Kehadiran Kami

Posted by priwit on 22.18.00
Keberadaan Gedung Pertemuan Graha Santika Tamansari (GST) Bantul ini tentunya tidak hanya bermanfaat bagi si empunya saja, melainkan juga akan berdampak positip terhadap masyarakat di sekitarnya. Beberapa dampak positip diantaranya adalah =

  • Tersedianya fasilitas layanan gedung untuk berbagai keperluan (hajatan, pengajian, seminar) bagi masyarakat kecamatan Bantul dan sekitarnya.
  • Membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, misalnya SATPAM, Juru Parkir, Sound System & Tenaga Kelistrikan (Genset), Tenaga Kebersihan, Catering, dsb.
  • Turut menggerakkan roda perekonomian bagi masyarakat Bantul dan sekitarnya.


Persoalannya adalah apakah masyarakah di sekitarnya mau menangkap peluang tersebut dan memanfaatkannya atau tidak ?. Hanya orang-orang kreatif dan mau kerja saja yang mampu melakukannya.


Alhamdulillah, saat ini ada sekitar 8 orang yang terlibat dalam operasional gedung sehari-hari. Mereka semua berasal dari wilayah sekitar gedung. Mereka terlibat sebagai tenaga kebersihan, pembuang sampah, operator sound system, penjaga malam, keamanan dan tenaga parkir. Hal ini membuktikan bahwa keberadaan gedung ini mampu memberdayakan masyarakat sekitar, membuka lapangan kerja baru, dan sedikit banyak memberikan kesejahteraan masyarakat sekitar.