Fasilitas Gedung Graha Santika Tamansari

Posted by priwit on 07.18.00
Gedung serbaguna Graha Santika Tamansari (GST) Bantul adalah gedung yang khusus dirancang untuk melayani berbagai macam hajatan masyarakat terutama untuk keperluan hajatan pernikahan dan sejenisnya. Oleh karenanya fasilitas yang kami sediakan sementara ini masih terfokus pada kebutuhan fasilitas untuk acara pernikahan, seperti meja-kursi, panggung dekor, ruang rias, catering, dsb. Namun demikian gedung ini juga tidak menutup kemungkinan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan acara lainnya misalnya seminar, acara sekolah, perpisahan anak-anak SMA, wisuda, pameran, syawalan, reuni akbar, temu komunitas, rapat akbar, rapat instansi atau perusahaan, rapat koordinasi partai, dan sebagainya. Untuk keperluan tersebut perlahan-lahan kami menambah fasilitas yang dibutuhkan, misalnya fasilitas meja bundar (round table) untuk acara perpisahan sehingga terkesan seperti di hotel berbintang.


Fasilitas yang disediakan gedung Graha Santika Tamansari Bantul terdiri dari =
  1. Fasilitas protokol kesehatan Covid-19 (Cuci Tangan dg sabun, Check Suhu, Jaga Jarak)
  2. Kursi 250 bh (kursi Lipat 160 bh + kursi hotel 90 bh) + Cover kursi 50 bh
  3. Meja buku tamu 2 bh
  4. Meja Ijab - Qobul
  5. Meja transit hantaran / seserahan
  6. Kamar Rias (putri - ber-AC) & putra
  7. Listrik 11.000 KVA
  8. Genset cadangan 7000 KVA
  9. Sound system lengkap 5000 Watt & operator berpengalaman
  10. Panggung hiburan mini  2 x 3 M
  11. Kipas Angin Dinding - Turbo (Besar) - 4 bh
  12. Air Cooller untuk panggung pelaminan (2 bh)
  13. Misty blower / Blower kabut (2 bh)
  14. Full jendela lebar (Non - AC) - 20 bh
  15. Mushola
  16. Kamar mandi + Toilet ( 4 unit)
  17. Air (melimpah, sumur gali, pompa air)
  18. Ruang preparasi Catering (10 x 12 M)
  19. Ruang Cuci catering (4 x 10 M)
  20. Keamanan & CCTV
  21. Free WIFI
  22. Parkir GRATISS _ Parkir luas (halaman gedung & sekitarnya)
  23. Kebersihan gedung  Pra-Acara(Khusus kebersihan gedung Pasca-Acara dan pengelolaan sampah, menjadi tanggungjawab vendor Dekorasi & Catering).

Sesuai kebijakan manajemen gedung kami, dengan fasilitas yang melimpah tersebut harga sewa gedung kami hanya dibandrol sebesar Rp. 7 juta-an saja (saat ini). Kami tidak menghitung per item fasilitas sebagai harga sewa tersendiri seperti diberlakukan gedung lain (terutama sound system 5000 Watt dan genset cadangan 7000 KVA) karena efeknya jadi lebih mahal. Dengan menerapkan harga paket tersebut, harga sewa gedung kami jatuhnya akan lebih murah.
Kalau harga sewa di gedung kami dirasakan mahal, monggo silahkan anda bandingkan dengan gedung lain yang kondisinya serupa atau sama dan fasilitasnya juga sebanyak fasilitas gedung kami. 
Semoga tarif harga sewa gedung yang kami tawarkan tersebut masih bisa terjangkau oleh masyarakat Bantul pada umumnya... aaamiiin...