Tarif Sewa Gedung

Posted by priwit on 07.23.00
Besarnya tarif sewa suatu gedung sangatlah bervariasi. Beberapa faktor yang menentukan antara lain adalah kondisi gedung, daya tampung atau kapasitasnya, fasilitas yang tersedia, kepemilikan gedung tsb (milik instansi, yayasan atau pribadi),  dan lokasi dimana gedung itu berada. Gedung yang bagus, daya tampung tamu undangan yang besar, fasilitas yang lengkap dan berlokasi di perkotaan, pada umumnya tarif sewanya mahal. Begitu juga sebaliknya, gedung yang tidak bagus, daya tampung terbatas, fasilitas kurang memadai, harganya  cenderung lebih murah. Itu hal biasa dari kacamata bisnis. Harga tergantung kualitas. 



Gedung milik yayasan atau instansi biasanya tarif sewanya agak murah, sebab niatnya bukan semata-mata untuk bisnis tetapi juga ada tujuan lain yaitu memberikan layanan sosial kepada masyarakat. Demikian juga untuk lokasi gedung di daerah atau kota kecil, tarif sewanya tentu tidak akan semahal yang di kota besar. Hal ini karena daya beli masyarakatnya berbeda. Kalau dipaksakan, maka bisa dipastikan bakalan tidak laku dan gulung tikar. Untuk itu perlu bijaksana dalam menerapkan strategi pemasarannya.

Khusus untuk gedung sebaguna Graha Santika Tamansari yang berlokasi di Bantul, mengingat lokasinya berada di daerah dengan daya beli masyarakat yang beragam serta memperhatikan adanya beberapa pesaing bisnis serupa, maka kami mengambil kebijakan penentuan tarif sewa berdasarkan kualitas gedung (kondisi dan kapasitas) berikut memberikan layanan fasilitas maksimal namun tetap mempertimbangkan daya beli masyarakat Bantul. Semoga kebijakan kami tersebut bisa sesuai dengan harapan masyarakat.

Berapa tarif sewa gedung serbaguna Graha Santika Tamansari terbaru saat ini, hubungi kami di 0857 2904 1007.